MACAM MACAM SOFTWARE

1.  A-PDF Creator
:  Gambar
A-PDF Creator adalah sebuah utilitas, cepat terjangkau untuk memungkinkan Anda untuk membuat dokumen PDF dengan kualitas profesional hanya klik “Cetak” menggunakan A-PDF printer Pencipta dalam aplikasi Microsoft Windows. Tujuannya adalah untuk memungkinkan pengguna untuk pertukaran dokumen elektronik mudah, terlepas dari lingkungan di mana ia awalnya diciptakan. Hal ini juga membantu perusahaan untuk mempublikasikan laporan, rencana pemasaran, daftar harga, kontrak, dan dokumen lain dalam format dokumen elektronik portabel.
2. Microsoft Excel
Gambar
Microsoft Excel merupakan perangkat lunak untuk mengolah data secara otomatis meliputi perhitungan dasar, penggunaan fungsi-fungsi, pembuatan grafik dan manajemen data. Perangkat lunak ini sangat membantu untuk menyelesaikan permasalahan administratif mulai yang paling sedernaha sampai yang lebih kompleks. Permasalahan sederhana tersebut misalnya membuat rencana kebutuhan barang meliputi nama barang, jumlah barang dan perkiraan harga barang
3.  Microsoft Word
Gambar
Microsoft Word adalah sebuah program aplikasi untuk pengolahan data yang yang biasa digunakan untuk membuat laporan, membuat dokumen berbentuk surat kabar, membuat label surat, membuat table pada dokumen, dan lan-lain
4.  Microsoft PowerPoint
Gambar
.Microsoft PowerPoint adalah nama dari proprietary komersial program presentasi yang dikembangkan oleh Microsoft . Secara resmi diluncurkan pada 22 Mei 1990 sebagai bagian dari Microsoft Office suite, dan berjalan pada Microsoft Windows dan Apple ’s Mac OS Xsistem operasi.
5. AutoCAD
Gambar
AutoCAD adalah perangkat lunak komputer CAD untuk menggambar 2 dimensi dan 3 dimensi yang dikembangkan oleh Autodesk. Keluarga produk AutoCAD, secara keseluruhan, adalah software CAD yang paling banyak digunakan di dunia.
6.  McAfee Stinger
.Gambar
McAfee Stinger mendeteksi dan menghapus lazim Palsu Siaga malware dan ancaman diidentifikasi dalam “Daftar Virus” bagian dari aplikasi Stinger.
7. Adobe Reader
Gambar
Adobe Reader adalah perangkat lunak gratis yang memungkinkan setiap orang dari para profesional bisnis untuk pengguna rumah untuk mudah dan terpercaya melihat, mencetak, dan mencari file PDF menggunakan berbagai platform dan perangka
8.  Windows Internet Explorer
Gambar
Windows Internet Explorer(dulu dikenal sebagai Microsoft Internet Explorer, disingkat IE atau MSIE) adalah sebuah peramban web danperangkat lunak tak bebas yang gratis dari Microsoft, dan disertakan dalam setiap rilis sistem operasi Microsoft Windows sejak 1995. Pada mulanya, Internet Explorer dirilis sebagai bagian dari paket Plus! for Windows 95 (Inggris) pada saat itu.
9.  PowerDVD
Gambar
Dengan hanya menggunakan satu antarmuka yang sederhana, PowerDVD Copy, perangkat lunak menyalin DVD mudah digunakan, menyederhanakan proses penyalinan, yang memungkinkan akses langsung ke semua fungsi. Pengguna cukup memilih sumber konten, tujuan, dan klik Copy – itu sederhana itu.
Dengan PowerDVD Copy, konten dapat secara otomatis menyusut ke ukuran disk tujuan dan juga kompatibel dengan berbagai perangkat lunak DVD burner memastikan bahwa pengguna dapat membuat salinan disk yang sempurna.
10.  Microsoft Outlook
Gambar
Microsoft Outlook atau Microsoft Office Outlook adalah sebuah program personal information manager dari Microsoft, dan bagian dari suite Microsoft Office . Walaupun biasanya hanya digunakan untuk mengirim dan membaca surat-e, program ini juga memiliki fungsi kalender, jadwal kerja, catatan, dan jurnal. Bila digunakan bersama dengan Microsoft Exchange Server, Outlook dapat menyediakan akses kotak surat, kalender, dan jadwal bersama.
11.  Microsoft Acces
Gambar
Microsoft Access adalah suatu program aplikasi basis data komputer relasional yang digunakan untuk merancang, membuat dan mengolah berbagai jenis data dengan kapasitas yang besar.Aplikasi ini menggunakan mesin basis dataMicrosoft Jet Database Engine, dan juga menggunakan tampilan grafis yang intuitif sehingga memudahkan pengguna. Versi terakhir adalah Microsoft Office Access 2007 yang termasuk ke dalam Microsoft Office System 2007.
12.  Google Chrome
Gambar
Google Chrome adalah sebuah peramban web sumber terbuka yang dikembangkan oleh Google dengan menggunakan mesin renderingWebKit. Proyek sumber terbukanya sendiri dinamakan Chromium
13.  Macromedia FreeHand
Gambar
Macromedia FreeHandadalah aplikasi komputer untuk membuat grafik vektor 2 dimensi (penggunaan lambang geometris seperti titik, garis, lengkungan dan poligon untuk merepresentasikan gambar, dikenal dengan pemodelan geometris) diorientasikan untuk pasar pemasaran desktop professional. Telah tersedia untuk Microsoft Windows dan Mac OS X.
14.   Adobe Illustrator
Gambar
Adobe Illustrator sendiri adalah Grafik vektor adalah gambar grafik komputer yang disusun berdasarkan bentuk-bentuk geometri sederhana dengan persamaan-persamaan matematis
15.   AVG antivirus
Gambar
AVG adalah program antivirus yang dibuat oleh AVG Technologies. Sebelum bernama AVG Technologies, perusahaan ini bernama Grisoft.
Revisi AVG Anti-Virus saat ini adalah versi 9.0.xxx dan sejak versi ke-10, program ini lebih menonjolkan tahun rilis daripada versinya, misalnya untuk versi 10 bernama AVG Anti-Virus 2011.
Keunikan AVG dari antivirus lain ialah LinkScanner. Guna LinkScanner adalah men-scan tautan pranala saat menjelajah di dunia maya. Link Scanner berfungsi dengan baik pada peramban Mozilla Firefox dan Internet Explorer. Selain itu, kelebihan dari AVG adalah tersedianya fitur Anti-Rootkit.
16.  XAMPP
Gambar
kepanjangandari XAMPP yaiut Apache, PHP, MySQL danphpMyAdmin.
XAMPP merupakan tool yang menyediakan paket perangkat lunak kedalam satu buah paket. Dengan menginstall XAMPP maka tidak perlu lagi melakukan instalasi dan konfigurasi web server Apache, PHP dan MySQL secara manual. XAMPP akanmenginstalasidanmengkonfigurasikannyasecaraotomatisuntukandaatau auto konfigurasi.
Software XAMPP versi ini terdiri atas:
a. Apache versi 2.0.54
b. MySQL versi 4.1.12
c. PHP versi 5.0.4
d. phpMyAdminversi 2.6.2-p11 dan lain-lain
17.  SPSS dan FOX PRO
Gambar
SPSS dan FOX PRO adalahsebuahaplikasipemogramanuntukmembuatsebuah program berbasis data
18.  WinRAR
Gambar
Secara ringkas, pengertian atau definisi WinRAR adalah aplikasi untuk mengkompres dan mengekstrak data (file/folder).
WinRAR adalah aplikasi pembuat arsip RAR pada Windows versi 32-bit dan 64-bit. WinRAR sebuah software yang sangat bagus yang membolehkan pengguna untuk membuat, menangani dan mengontrol file berkas. WinRAR tersedia untuk beberapa sistem operasi, diantanya: Windows, Linux, FreeBSD, DOS, OS2, MacOS X.
19.  Corel Draw 
Gambar
Corel Draw (gaya CorelDRAW) adalah editor grafis vektor yang dikembangkan dan dipasarkan oleh Corel Corporation of Ottawa , Kanada . Itu juga merupakan nama Corel Graphics Suite, yang bundel CorelDraw dengan editor gambar bitmap, Corel PhotoPaint , dan program grafis lainnya yang berhubungan (lihat di bawah). Versi terbaru ditunjuk X6 (setara dengan versi 16), dan dirilis pada Maret 2012.
20.  VISIO
Gambar
Pengertian Microsoft Visio 2010 (diucapkan / vɪzi.oʊ / VIZ-zee-oh), (sebelumnya dikenal sebagai Microsoft Office Visio), adalah sebuah program diagram komersialuntuk Microsoft Windows yang menggunakangrafikvektoruntukmembuat diagram.
21.  SMADAV
Gambar
Smadav adalah antivirus untuk proteksi tambahan komputer Anda, proteksi total USB Flashdisk, dan pembersihan tuntas virus yang menyebarluas.
22.  NERO
Gambar
Nero BurnLite 10.0.10600 merupakan software gratis yang bisaandaunduh, berguna untuk membakar atau mengcopy data yang adapadakomputerandakedalamsebuah CD.
23.  WINAMP
Gambar
WinAmp 5.541 adalahsebuah freeware gratis yang mempunyaifungsidasaruntukmemutarmusikdan video.Akan tetapi, dengan plug-in yang tepatkitabisamengubah player musikWinAmpmenjadi program multigunauntukbertukarmusik di Internet, meng-copy CD, mengoperasikan TV, danpekerjaanlainnya.Takada yang takmungkin, dansemuanya gratis.
24.  UNIX
Macam-Macam Sistem Operasi Terbaru dan Lengkap(www.info-asik.com)
        unix adalah Sistem operasi yang paling awal ada untuk komputer. Merupakan induk dari sistem operasi linux.
25.  DOS
Macam-Macam Sistem Operasi Terbaru dan Lengkap(www.info-asik.com)
      Dos adalah Sistem operasi yang merupakan cikal bakal dari microsoft Windows. Ciri khasnya yaitu berupa teks putih dengan latar belakang hitam. Kita bisa menjalankan lewat Start Windows – Run, lalu ketik cmd.
26.  Novell Operating Sistem
Macam-Macam Sistem Operasi Terbaru dan Lengkap(www.info-asik.com)
      Dibuat oleh Novell Corporation.
Novell, Inc / n oʊ l ɛ v / adalah seorang Amerika multinasional perangkat lunak dan jasa perusahaan yang berkantor pusat di Provo, Utah . Ia telah berperan dalam membuat Lembah Utah fokus untuk teknologi dan pengembangan perangkat lunak. Novell teknologi memberikan kontribusi terhadap munculnya jaringan area lokal , yang menggantikan posisi dominan mainframe komputasi model dan mengubah komputasi di seluruh dunia. Saat ini, fokus utama perusahaan adalah pada pengembangan perangkat lunak untuk perusahaan klien. Ini adalah anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh The Attachmate Grup .
27.  Apple Machintosh
Macam-Macam Sistem Operasi Terbaru dan Lengkap(www.info-asik.com)
      Apple Machintosh adalah Sistem operasi yang unggul dalam hal grafik. Memerlukan hardware khusus sehingga tidak dapat di-install di computer biasa. Versinya antara lain Mac OS X (Tiger), Leopard.
28.  Linux
Macam-Macam Sistem Operasi Terbaru dan Lengkap(www.info-asik.com)
      Pertama kali dikembangkan oleh Linus Torvald. Merupakan macam-macam sistem operasi open source artinya bisa dikembangkan oleh semua orang dengan bebas. Turunan linux atau yang dikenal dengan distro linux banyak sekali macamnya. Mungkin linux merupakan sistem operasi yang paling banyak. Beberapa di antaranya yaitu: Debian, Suse, Red Hat (Fedora), Slackware, Ubuntu, Backtrack, dan lain-lain.
29.  Solaris
Macam-Macam Sistem Operasi Terbaru dan Lengkap(www.info-asik.com)
      Dikembangkan oleh Sun Microsystem. Lebih banyak digunakan untuk perusahaan.
30.  Free BSD
Macam-Macam Sistem Operasi Terbaru dan Lengkap(www.info-asik.com)
      Dibuat oleh Universitas Berkeley. Hampir sama seperti linux.
latihan soal.
1.  Jelaskan perbedaan antara Application software  dan sistem software?
Application software (Perangkat lunak aplikasi)
Adalah program yang biasa dipakai oleh pemakai untuk melakukan tugas-tugas yang spesifik.
Aplication software digolongkan menjadi beberapa yaitu
  • bahasa pemrograman (programming language)
  • program aplikasi (application program)
  • program paket  ( package program)
  • program utilitas (utility program)
Sistem software atau support software (perangkat lunak pendukung) adalah program yang digunakan untuk mengontrol sumber daya komputer, seperti CPU dan input output device.
Contoh : Sistem operasi (Windows dan Linux)
2.   Jelaskan dan berikan contoh pada istilah-istilah dibawah ini
  1. Programming Languages
Programming language adalah bahasa-bahasa yang dipakai oleh programmer untuk menuliskan kumpulan-kumpulan instruksi. contoh:
ASSEMBLER, COBOL, fortran, bahasa c, dll
2.  Routines (User program)
Routines atau user program yaitu program yang dibuat oleh programmer dalam bahasa program untuk suatu aplikasi tertentu dan dipakai berulang-ulang.
Contoh: Payroll, Inventory Control, Invoicing, Billing procedure, Personalia, Security, dll
3.  Application package (Package programs)
Application Packages atau Package Program ialah program-program yang dibuat oleh perusahaan komputer untuk User yang beroperasi dalam bidang-bidang umum, misalnya penerbangan, asuransi, komunikasi, pembangunan gedung, toko-toko pedagang eceran, dsb.
contoh:
  • S.S.P. (Scientific Subroutine Package)
  • MPSK – LINEAR PROGRAMMING (Mathematical Programming Support –    Extended – Liner Programming)
  • G.P.S.S. (General Purpose Simulation System)
  • CALOOMP – PLOTTER
  • IMS .(Information Management System)
  • C I C S (Customer Information Control System)
  • P M I C (Project Management Information System)
4.  Input/output control system
System control input/output memberikan bantuan kepada user (pengguna) agar memungkinkan mereka mengakses berkas tanpa harus memperhatika detail dari karakter dan waktu penyimapanan. Kotrol input/output menyangkut manajemen berkas dan peralatan manajemen merupakan bagian dari system operasi. contoh:
5.  Operating System
Operating system adalah bagian software yang sangat penting, merupakan kumpulan program yang mengontrol dan mengatur seluruh kegiatan prosessing didalam sistem.
contoh:
  • BOS (Basic Operating System)
  • TOS (Tape Operating System)
  • DOS (Disk Operating System)
  • Microsoft Windows
  • LINUX
3.   Ada berapa tingkat bahasa pemrograman ? Sebutkan dan jelaskan ?
ada 3.
  1. Low level language (Machine Oriented)
Bahasa yang termasuk dalam level ini lebih dekat hubungannya dengan mesin.
Contoh : ASSEMBLER
2.  High  level  language  (Problem Oriented).
Sebaliknya, bahasa yang termasuk dalam level ini lebih dekat orientednya  dengan aplikasi problemnya.
Contoh : Cobol, Fortran, RPG, PL/I, , Pascal, MS Visual Basic, Borland Delphi
3.   Semi Level Langunge
Bahasa yang dapat termasuk dalam Machine Oriented dan Problem Oriented
Contoh : Bahasa C

Komentar

Postingan populer dari blog ini

JARINGAN YANG BERDASARKAN HUBUNGAN FUNGSIONAL

PENGERTIAN JARINGAN PAN

MACAM MACAM WINDOWS DARI DULU HINGGA SEKARANG